Posted on

Youtube Tsitsipas banjir subscriber saat ia berhasil ke semifinal

Melbourne, Australia (ANTARA News) – Saluran Youtube petenis Yunani Stefanos Tsitsipas tengah mengalami lonjakan subscriber akibat prestasinya mencapai semifinal tunggal putra Australia Terbuka menghadapi petenis nomor dua dunia Rafa Nadal.
   
Dilansir Reuters, Kamis, subscribers atau pelanggan Tsitsipas telah melonjak hampir 50.000 setelah petenis Yunani itu mencetak kemenangan atas petenis Spanyol Roberto Bautista Agut dalam empat set di babak perempat final.
   
“Saya mulai membuat video tahun lalu, terinspirasi dari orang lain. Ketika putus asa, merasa sedih, saya membuat video ini. Saya benar-benar merasa lebih baik,” tutur Tsitsipas yang juga mengalahkan Roger Federer di putaran keempat.
   
Pandangan Tsitsipas terhadap kehidupan membentuk tekad yang telah membantu pemain berusia 20 tahun ini beralih dari penilaian sebagai petenis berprospek cerah, menjadi “pesaing sejati” untuk gelar Grand Slam pertamanya di Melbourne.
   
“Dengan membuat video membuat saya sadar bahwa tenis bukanlah hal yang paling penting dalam hidup, bahwa kita semua memiliki bakat lain yang tidak kita ketahui. Agak membuat saya lebih santai,” katanya menambahkan.
   
Sikap itulah yang menjadi salah satu alasan Nadal tidak akan menganggap enteng Tsitsipas meski mengalahkannya dalam dua set langsung dalam dua pertemuan sebelumnya tahun lalu.
   
“Ketika anda menghadapi para pemain muda ini, mereka berada dalam perbaikan (permainan) yang permanen. Mereka punya rasa percaya diri. Dia memenangi banyak pertandingan bagus. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit,” kata Nadal mengungkapkan penilaiannya terhadap Tsitsipas.
   
Menurut Nadal, jika sudah berada di semifinal sebuah turnamen Grand Slam maka tidak ada lawan yang mudah, sedangkan Stefanos ia nilai sebagai salah satu pemain terbaik dunia.
   
“Untuk memiliki kesempatan berada di final, saya harus bermain sebaik mungkin,” tutur Nadal.
   
Dalam nomor tunggal putri, dua kali juara Wimbledon yaitu Petra Kvitova berhasil mengalahkan Danielle Collins dari Amerika, dan mengantarkannya pada babak final.
   
Sementara mantan petenis nomor satu dunia Karolina Pliskova melanjutkan upayanya untuk mendapatkan gelar Grand Slam perdana melawan Naomi Osaka.

Baca juga: Tsitsipas bidik sasaran lebih tinggi usai sukses ke semifinal
 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019