Posted on

Kiper Tira Persikabo Catatkan Rekor saat Jumpa Persebaya

Kiper Tira Persikabo, Angga Saputro, tampil spektakuler melawan Persebaya. Dia menjadi satu salah satu kunci kesebelasan asuhannya tidak kecurian dan selesai 0-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (12/3/2019).

Ini bukan kali kesatu Angga mencatatkan cleansheet melawan Persebaya. Musim lalu, ketika timnya masih mempunyai nama PS Tira, daftar serupa pun terjadi dan menang 2-0 atas Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (11/9/2018).

Menariknya, Angga adalahpenjaga gawang yang mengawali karier Agen Sbobet juniornya di Persebaya. Dia pernah bergabung dengan PSAD, klub internal Persebaya.

“Mungkin kebetulan saja. Saya tidak jarang kali termotivasi ketika melawan Persebaya. Bagaimana pun, Persebaya ialah klub yang berjasa bikin karier saya,” kata kiper asal Sidoarjo tersebut kepada Bola.com.

Angga menyatakan sudah mendapat wejangan eksklusif dari pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan. Kiper berusia 25 tahun tersebut sigap mengantisipasi umpang silang yang kerap dilaksanakan Persebaya.

Dia memang tidak melakukan tidak sedikit penyelamatan tembakan ke gawang pemain lawan. Tetapi, Angga memilih berani terbit dari sarang dan menyelamatkan bola lambung yang masuk lokasi kotak penalti.

“Sebelum pertandingan, coach RD telah memberi nasihat itu. Saya pun belajar ketika menang 2-0 di GBT dulu. Ciri khas Persebaya mengandalkan umpan silang dan gol sundulan,” imbuh pemain yang akrab disapa Cecep itu.

Sepanjang kariernya, Angga baru pernah dua kali melawan Persebaya, dan seluruh pertandingan tersebut selalu selesai tanpa kecurian alias mencatatkan cleansheet.

Laga ini pun menghentikan daftar Persebaya yang tidak jarang kali mencetak gol dalam lima laga sebelumnya sekitar 2019. Sebelumnya, Persebaya terdaftar mencetak 25 gol dalam lima pertandingan.

“Semua pun berkat kerja sama tim, khususnya pemain belakang kami. Saya tidak akan dapat bekerja sendirian. Hasil ini kami nikmati bersama,” ucap mantan kiper Madura United itu.

Tira Persikabo bisa jadi besar lolos ke babak perempat final Piala Presiden 2019 dari jalur runner-up terbaik. Mereka mengumpulkan tujuh poin dan masuk tiga runner-up terbaik dari lima grup turnamen ini.