Posted on

Halep awali musim baru tanpa pelatih setelah Cahill berhenti

Jakarta (ANTARA News) – Simona Halep tidak akan didampingi pelatih pada beberapa bulan pertama musim kompetisi 2019 setelah pelatih asal Australia Darren Cahill meninggalkan timnya karena “alasan keluarga”, kata petenis nomor satu dunia itu, Minggu (6/1).

Halep, yang bersiap-siap menghadapi Australia Terbuka dengan bermain pada Sydney International pekan ini, sudah berlatih dengan mantan kapten Piala Davis Australia itu sejak 2016 dan mengatakan ia tidak akan menggantinya hingga setidaknya musim kompetisi lapangan tanah liat.

“Situasinya adalah untuk tiga atau empat bulan mendatang, saya tidak ingin mengambil pelatih… saya mengalir saja dan saya lihat bagaimana hasilnya,” kata juara Prancis Terbuka, Halep dalam laman WTA, dikutip dari Reuters, Senin.

“Ia mengambil keputusan itu karena keluarga dan keluarga selalu yang utama. Saya tidak kecewa atau marah, saya sepenuhnya mengerti. Kami mempunyai hubungan yang sangat baik.”

Cahill mempunyai catatan panjang sebagai pelatih, membantu rekan senegaranya Lleyton Hewitt mencapai peringkat nomor satu dan membangun kembali karir petenis Amerika Andre Agassi.

“Berat… tetapi saya merasa percaya diri saya bisa mengerjakan tugas saya di lapangan. Saya sekarang lebih bertanggung jawab atas segalanya yang harus saya lakukan. Mungkin ini hal yang baik, saya akan lihat,” tambah Halep.

Sementara itu, Halep mengatakan ia sudah tidak sakit menyusul cedera punggung yang memperpendek musim kompetisi 2018-nya,  namun yakin pekan ini akan menjadi ujian sesungguhnya atas kebugarannya.

Halep memenangi gelar Grand Slam perdananya di Roland Garros tahun lalu tetapi didiagnosa sakit herniated disk pada Oktober yang membuatnya keluar dari turnamen akhir musim, WTA Finals.

Baca juga: Halep mundur dari WTA Finals karena cedera

Baca juga: Cedera punggung, Halep mundur di putaran pertama China Terbuka

Penerjemah: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019