Posted on

Hadapi Thiem di ATP Finals, Federer justru absen latihan

London (ANTARA) – Sang juara enam kali, Roger Federer, membatalkan sesi latihannya di ATP Finals pada Senin, sehari setelah dikalahkan Kei Nishikori dalam pertandingan pembuka putaran round-robin di O2 Arena.

Federer, yang membuat penampilan ke-16 di ATP Finals, tidak pernah kalah dalam 45 pertandingan round-robin sebelumnya dengan straight set sebelum kalah 7-6 (4) 6-3 dari petenis Jepang itu.

Dengan demikian, ptenis berusia 37 tahun itu menghadapi perjuangan berat untuk mencapai semifinal yang ke-15 kalinya dan kekalahan straight set lainnya Dominic Thiem dari Austria pada Selasa akan mengakhiri langkahnya di kompetisi itu.

Setelah kekalahannya pada Minggu, Federer berbicara tentang kesulitan yang ia coba atasi untuk menemukan lapangan latihan yang cocok dengan kecepatan lapangan indoor di O2 Arena.

“Hanya saja tempat latihan itu hanya tersisa sedikit di semua tempat,” katanya kepada wartawan. “Latihan di Queen`s (Club), disini berlatih di lapangan luar ruangan.

“Jadi tidak selalu kondisinya persis sama.”

Bulan lalu, Federer yang juga sang juara Grand Slam 20 kali mengungkapkan bahwa dia telah berjuang memulihkan cedera tangannya sejak musim lapangan rumput tahun ini.

“Saya mendapat cedera dalam pelatihan pada tangan saya di awal musim rumput,” kata Federer di turnamen Basel yang dimenanginya.

“Itu memiliki konsekuensi lebih dari yang saya duga. Saya menahan rasa sakit ini selama sekitar tiga bulan.”

Reuters/D011

Baca juga: Djokovic kalahkan Federer

Baca juga: Nadal mundur dari ATP finals, Djokovic bertengger di puncak peringkat akhir tahun

Baca juga: Dimitrov menangi gelar ATP Finals

Pewarta:
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018